Kejadian Kecelakaan Di Pati Selama Lebaran Turun

Pati – Secara nasional kejadian kecelakaan lalulintas pada lebaran tahun ini, cenderung turun. Demikian halnya, dengan kuantitas kejadian maupun korban kecelakaan di wilayah Polres Pati. Selama arus mudik balik lebaran yang melintasi jalur utama di wilayah Polres Pati, secara umum kondusif, dan lancar. Bahkan angka kecelakaan turun dratis, hingga lebih dari 60%.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, SIK didampingi Kasat Lantas AKP Ikrar Potawari, SIK melalui Kepala Urusan Administrasi dan Ketata-usahaan (Kaur Mintu) Satlantas AIPTu Muslimiin mengatakan, pada H-7 hingga Senin pagi (3/7) atau selama operasi Ramadniya 2017 yang dilaksanakan di Polres Pati, secara umum kondusif.
“Tidak ada kemacetan, kemudian kecelakaan lalulintas yang terjadi mengalami penurunan cukup signifikan,” jelasnya.
AIPtu Muslimin menjelaskan, selama operasi Ramadniya 2017 in tahun ini, hanya ada 12 kejadian. Dibanding tahun sebelumnya terjadi penurunan tajam, karena pada 2016 lalu angka kecelakaan mencapai 42 kejadian.
“Kemudian korban meninggal dunia dari 1 dan luka berat dua orang, untuk tahun ini nihil. Sedang korban luka ringan dari 66 di 2016, turun menjadi 17 orang pada tahun ini. Keseluruhan kecelakaan di wilayah Polres Pati baik secara kuantitas maupun kualitas mengalami penurunan,” terangnya.
Kaur Mintu Satlantas Polres Pati, AIPTu Muslimin mengatakan, kejadian kecelakaan yang terjadi di wilayah Polres Pati, sebagian besar bukan di jalur mudik/balik lebaran. Dan korbannya kebanyakan juga masyarakat lokal.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla