Jelang Berangkat ke Korea, 207 Calon Pekerja Migran Divaksin

101pasfmpati, Pati Juwana - Ratusan calon pekerja migran Indonesia asal Kabupaten Pati menerima vaksinasi pertama covid-19 sebelum berangkat ke negara tujuan. Ini menjadi persyaratan bagi para pekerja migran untuk menghindari sekaligus mencegah penularan infeksi covid-19.
Calon pekerja migran asal Pati yang hendak bekerja ke Korea Selatan dan menerima vaksin covid-19 itu sejumlah 207 orang. Mereka secara terpusat mendapatkan vaksin dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati.
Kepala Disnaker Pati Tri Haryama mengatakan, mereka menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 karena akan berangkat bekerja ke Korea Selatan dalam waktu dekat.

"Kami baru menyelengarakan vaksin untuk rekan-rekan pencari kerja yang mau ke Korea. Ada 207 warga yang mau bekerja ke Korea Selatan, kami vaksin," ujar Kepala Disnaker (Kadisnaker) Kabupaten Pati Tri Haryama, saat diwawancara awak media, Kamis (10/6/2021).
Vaksinasi yang digelar di Klinik Ben Mari, Kecamatan Juwana ini diselenggarakan selama empat hari dari 8 hingga 11 Juni 2021.
Setelah menjalani vaksinasi kedua, para tenaga kerja migran ini akan diberangkatkan ke Korea Selatan untuk bekerja. "Setelah divaksin kedua mereka akan dikirim ke negara Korea Selatan. Saat ini baru vaksinasi pertama. Vaksinasi dan pemberangkatan TKI ke Korea Selatan ini merupakan kabar baik bagi calon TKI lainnya. Lantaran, sudah lebih satu tahun para TKI gagal berangkat karena adanya pandemi Covid-19," kata Tri.
Tri Hariyama pun berharap pemberangkatan tenaga kerja migran asal Pati ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pati. Terlebih di saat pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak dan kehilangan pekerjaan. (Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla