Sambut Idul Adha 1442 H di Tengah Pandemi, SG Salurkan 47 Hewan Kurban untuk Masyarakat

.101pasfmpati, Rembang, Kota - PT Semen Gresik (SG) menyalurkan total 47 hewan kurban dengan nilai ratusan juta rupiah dengan rincian 10 ekor sapi dan 37 ekor kambing dalam menyambut momen Idul Adha 1442 H kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora, pada Senin, (19/07). Proses penyaluran hewan kurban secara langsung diterima oleh kalangan pondok pesantren, organisasi keagamaan, pengurus Masjid Agung Rembang, institusi Kepolisian dan TNI, pemerintah kecamatan dan desa, hingga kelompok budaya seperti sedulur sikep dengan penerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR, Dharma Sunyata, menyampaikan penyaluran hewan kurban ini sekaligus menjadi refleksi dari semangat saling berbagi dan dorongan untuk membantu sesama di tengah kondisi pandemi yang berdampak besar pada aspek sosial dan ekonomi masyarakat.

“Semen Gresik senantiasa berbagi kebahagiaan untuk masyarakat di tengah penerapan berbagai pembatasan gerak dan aktifitas di tengah pandemi Covid-19 ini. Melalui penyaluran hewan kurban ini, SG berharap dapat menyalurkan semangat positif untuk saling berbagi dan membantu sesama dalam semangat Idul Adha,” Kata Dharma.

Dharma menambahkan, pada tahun ini pemasok ternak kurban diambil dari Sahabat Ternak Semen Gresik, yaitu program pendampingan bagi masyarakat di 6 Desa sekitar wilayah operasional SG untuk mengelola peternakan mulai dari pembibitan atau anakan hingga pemasaran. Sehingga, hal ini berdampak langsung pada pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga sekitar. Khususnya pada tahun ini, hewan ternak yang disalurkan telah melalui tahap Physical Examination (Uji fisik hewan) secara terperinci sehingga kualitas hewan kurban terseleksi dengan baik.

Wakil Bupati Kabupaten Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan hewan kurban yang disalurkan oleh SG di tahun ini.

“Terima kasih atas amanah dan rezeki yang dititipkan Semen Gresik kepada kami, insyaallah akan kami sembelih sehari setelah Idul Adha, sesuai anjuran dari Kementerian Agama. Kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga menjadi berkah untuk masyarakat dan bermanfaat untuk PT Semen Gresik,” kata Mochamad Hanies Cholil Barro’.

Kegiatan penyalurah hewan kurban oleh SG telah terlaksana setiap tahun sejak dimulainya operasional pabrik Rembang pada tahun 2017. Hingga tahun 2021 ini, telah terhitung sebanyak 272 ekor hewan kurban, dengan rincian 72 ekor sapi dan 200 ekor kambing untuk masyarakat penerima manfaat di Kabupaten Rembang dan Blora.(Adv)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla