Masih Pandemi, Bupati dan Wakil Bupati Pati Alihkan Penyembeliham Hewan Kurban ke RPH

101pasfmpati, Pati Kota - Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin, menunaikan pemyembelihan hewan kurbanya, di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), Selasa (20/72021). Selain mematuhi dan menaati protokol kesehatan, penyembelihan di RPH ini juga imbauan pemerintah untuk menghindari terjadinya kerumunan yang dilarang sesuai ketentuan PPKM Darurat. Bahkan masjid-masjid mengalihkan penyembelihan hewan kurban di RPH atai rumah jagal hewan.

Tidak seperti pada Idul Adha beberapa tahun lalu, yang mana penyembelihan bisa dilakukan di masjid-masjid besar, seperti Masjid Agung Baitun Nur Pati. Tapi di masa pandemi covid sekarang ini, Bupati dan Wakil Bupati Pati untuk kedua kalinya menunaikan penyembelihan ternak kurban dilakukan di Rumah Potongan Hewan (RPH).

Rumah Pemotongan Hewan (RPH) atau Rumah Jagal Arum di Desa Blaru, Kecamatan Pati menjadi pilihan Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin untuk berkurban sapi seperti tahun lalu.

“Rencananya Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati akan memotongkan hewan kurbannya pada Rabu (21/7/2021), sekira pukul 03.00 dinihari,” kata pemilik Rumah Jagal Arum, bernama Arumi.

Tahun ini, kata Arumi, selain dari dua pejabat tinggi di Pati, pihaknya juga menerima jasa pemotongan hewan kurban dari Masjid Agung Baitun Nur Pati, Desa Karaban Gabus, dan Desa Gajahmati. Untuk tahun ini, meskipun masa pandemi jumlah hewan kurban yang disembelih sekaligus pengemasannya meningkat, dari tahu. Sebelumnya 24 ekor sapi sekarang 32 ekor sapi. “Jjadi kami kemas dengan berat sesuai permintaan mereka. Kemudian mereka mengatur jadwal pembagiaannya untuk diambil di sini. Ada jadwalnya tersendiri untuk pengurban, takmir, panitia, tukang sampah, dan sebagainya,” katanya,”

Karena meningkatkan hewan kurban yang harus disembelih di rumah jagal milknya, Arumi menambah 7 pekerja yang sebagian warga sekitar untuk membantu 15 pekerjanya yang sudah ada sebelumnya.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla