Kodim Pati Distribusikan Sembilan Ribu Paket Bantuan Sosial Dampak Covid

101pasfmpati, Pati Kota - Kodim 0718/Pati melalui Koramil jajaran di wilayahnya kini menerima amanat untuk pendistribusi bantuan sosial, bagi warga terdampak covid-19. Bantuan yang akan disalurkan melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) itu menyasar kepada warga terdampak covid diluar penerima BLT-DD, PKH, BST, BPNT, BPUM, dan Bantuan Sembako dari Pemprov.
Ada sembilan ribu paket bantuan sosial untuk warga terdampak covid-19, yang akan para Babinsa di jajaran Kodim 0718/Pati bagikan kepada yang berhak. Untuk pembagiannya, Kodim akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial.

“Hari ini kita distribusikan ke Koramil-Koramil yang nanti akan menyalurkan kepada masyarakat. Jumlahnya antar Koramil satu dengan Koramil yang lainnya berbeda-beda menyesuaikan prosentase masyarakat yang terdampak,” demikian Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, usai menghadiri usai rakor nasional penanganan covid virtual bersama Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (21/7/2021).
Letkol CZi Adi Ilham Zamani mengatakan,
Targetnya, kata Dandim Pati, secepatnya untuk didistribusikan sehingga masyarakat bisa langsung merasakan. Apalagi setelah PPKM Darurat, kini pemerintah melanjutkan upaya menekan kasus terkonfirmasi covid-19 dengan PPKM Level IV di Kabupaten Pati hingga Minggu (25/7/2021). “Ini bantuan pangan dari pemerintah, yang pendistribusiannya melalui TNI,” jelasnya.
Pemberangkatan distribusi dan penyerahan bantuan pangan tersebut untuk meringankan beban ekonomi masyarakat itu, secara simbolis oleh Dandim Letkol CZi Adi Ilham Zamani, berlangsung di halaman Makodim 0718/Pati. Paket-paket bantuan pangan itu berisi 5 Kg beras, mie instan, dan bihun.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla