Alokasi Anggaran Bingkisan dan Santunan Yatim Piatu di Pati Rp583,237

101pasfmpati, Pati Kota - Pemerintah Kabupaten Pati mengalokasikan anggaran untuk santunan yatim piatu di daerahnya, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AKB).
Total anggaran yang dialokasikan untuk santunan yatim piatu oleh Dinsos P3AKB Kabupaten Pati tahun ini senilai Rp583,237juta. Anggaran ini di antaranya untuk paket sembako lebaran yang diberikan kepada 3.775 anak yatim baik yang dibina yayasan maupun non yayasan.

“Pemberian bingkisan ini sendiri seharusnya digelar menjelang Idulfitri. Namun, lantaran pemenang tender mengundurkan diri dan adanya PPKM Darurat, penyerahan bingkisan ini mengalami keterlambatan,” demikian Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Pati Mukhtar, saat penyerahan paket lebaran untuk anak yatim yang diselanggrakan di Ruang Pragola, Rabu (21/7/2021).
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin pada kesempatan itu juga bercerita tentang dirinya ketika berusia 7 tahun yang mengalami nasib serupa dengan anak-anak yang dihadirkan untuk menerima bingkisan tersebut. Dia juga berpesan kepada para yatim piatu itu, untuk terus belajar dan belajar. “Saya titip pesan adik-adik semua ini teruslah belajar. Sepanjang kita belajar, belajar dan menekuni apa yang disampaikan oleh pembimbing gunakan untuk belajar semaksimal mungkin. Karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin,” katanya.
Pada kesempatan itu Wakil Bupati Saiful Arifin, maupun Kepala Disos P3AKB Mukhtar menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan penyampaian bingkisan dan santunan, karena terjadinya hal teknis terkait pemenang lelang pengadaan barang yang mengundurkan diri.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla