Sepuluh Pengendara Mobil Terkena Sanksi Penegakan PPKM Level IV

101pasfmpati, Pati Kota - Tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Pati menjaring sejumlah pengendara mobil plat luar kota, saat berlangsung penegakan PPKM Level IV Kabupaten Pati di depan Plaza Pragola Pati, turut Desa Margorejo Kecamatan Margorejo, Kamis (22/7/2021).
Saat penyekatan berlangsung dari pukul 08.30 sampai 10.00 tersebut, petugas gabungan penegakan PPKM Level IV, menjaring sepuluh pengendara yang sedang melintas.
Pengendali Operasi / Pawas Polres Pati AKP Endah Setianingsih didampingi Iptu Heru Tri Asmoro, dan Ipda Purwanto yang memimpin penyekatan mengatakan, penyekatan atau check point tersebut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level IV tersebut, untuk mendisiplinkan pengendara, agar mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalkan serta pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). “Ada sepuluh pengendara mobil yang kami sanksi pada penyekatan itu. Lima pengendara tidak dapat menunjukkan surat test antigen atau vaksin, serta lima pengendara lainnya tidak menggunakan masker,” katanya.

Kesepuluh pengendara pelanggar ketentuan PPKM Level IV tersebut, seorang disanksi fisik, tiga orang disanksi sosial, serta seorang lagi teguran dan lima lainnya putar balik atau dilarang memasuki wilayah Kota Pati. “Kami juga menghentikan sebanyak 48 kendaraan dan mengedukasi tentang Prokes dan PPKM level 4 kepada para pengemudi dan penumpangnya,” terangnya.
Sedang pada kegiatan serupa yang dilaksanakan pada Rabu malam (21/7/2021), di wilayah Kecamatan Gabus, Kayen, dan Kecamatan Tambakromo, tim penegakan PPKM Level IV yang dipimpin IPTU Parsa didampingi IPDA Supriyadi menyanksi 47 orang karena terjaring operasi yustisi tidak protokol kesehatan.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla