Terdampak Covid, Pelajar di Pati Terima Bantuan Sembako dari Perbankan

101pasfmpati, Pati Kota - Bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional, pada 23 Juli 2021, seratusan pelajar di Kabupaten Pati mendapat bantuan dari program bina lingkungan (Coorporate Social Responsibility / CSR) dari perbankan. Bantuan tersebut, untuk membantu kebutuhan pelajar yang terdampak covid-19.
Para pelajar seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Pati hingga saat ini belum dapat melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka alias daring. Sebagian dari mereka juga ada yang terdampak langsung covid-19, dan membutuhkan bantuan. Mereka pun menerima bantuan dari lembaga perbankan di Pati.

Saat mengikuti peringatan Hari Anak Nasional secara virtual bersama Presiden RI Jokowi, di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Haryanto mengatakan, total bantuan yang diberikan sekitar seratusan paket sembako. “Jumlahnya juga sedikit, karena anak-anak yang benar-benar terdampak prosentasenya kecil. Paling banyak, dari usia lansia. Sedang anak-anak yang terpapar kebanyakan orang tanpa gejala (OTG) dari orang tuanya atau teman-teman sebaya bermainnya. “Kalau sampai saat ini, belum ada laporan anak-anak yang dirawat di rumah-rumah sakit akibat terkonfirmasi, kalau OTG dan isolasi terpusat di Hotel Kencana ada,” terangnya.
Menyinggung vaksin anak, kata Bupati Pati Haryanto, memang Presiden Jokowi sudah mencanangkan, namun saat ini vaksin untuk umum belum terpenuhi sehingga prioritas vaksin untuk masyarakat secara umum terutama lansia, pelayan publik, dan pekerja beresiko. “Ya nanti tetap kita perhatikan, namun prosentasenya berbeda,” terangnya.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla