Cetak

101pasfmpati, Pati Kota -  BRI Kantor Cabang Pati menyerahkan bantuan sarana prasarana kepada RSUD RAA Soewondo, untuk penanganan pasien covid-19. Bantuan melalui CSR bank plat merah itu, diserahkan kepada Pemkab di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat pagi (23/7/2021).
Sebagai wujud keprihatinan terhadap penanganan pandemi covid-19, khususnya bagi pasien yang sedang dirawat di rumah sakit, BRI Kantor Cabang Pati dengan program bina lingkungannya (CSR) menyerahkan bantuan berupa sarana prasarana untuk rumah sakit.

“Tentunya ini adalah rasa kepedulian kami di BRI, khususnya di Pati melihat kondisi saat ini yang memang sangat membutuhkan sarana prasarana. Mudah-mudahan, apa yang kami beikan yang mungkin tak seberapa nilainya dibanding kebutuhan rumah sakit secara umum, tapi ini bisa sangat bermanfaat untuk penanganan bagi korban yang terpapar covid-19,” demikian Pimpinan BRI Kantor Cabang Pati Muhammad Ridwan usai menyerahkan bantuan CSR-nya kepada Bupati Haryanto.
Menurut Muhammad Ridwan, dalam dua terakhir ini pihaknya memang lebih banyak CSR disalurkan untuk penanganan covid-19.
Bupati Pati Haryanto bantuan CSR BRI Kantor Cabang Pati itu senilai Rp250juta dalam bentuk bed dan alat bantu pernapasan High Flow Nasal Cannula (HFNC) untuk pasien covid-19 yang dirawat di RSUD RAA Soewondo. “Oleh karena itu, dengan bantuan ini dapat meringankan beban rumah sakit maupun pemerintah daerah, atas kepedulian dari Pimpinan BRI Kantor Cabang Pati. Kita juga berharap kepedulian dari perbankan lain, bisa mengikuti jejak BRI, karena penanganan pandemi covid yang berlarut-larut ini membutuhkan dana yang besar,” katanya.
Penanganan pandemi covid-19 yang sudah hampir satu setengah tahun ini, kata Bupati Haryanto membutuhkan biaya yang besar, tidak cukup dengan APBD yang sudah terkena pemangkasan (refokusing). Sehingga bantuan dari semua pihak sangat dibutuhkan.(Agus Pambudi) 

0
0
0
s2smodern
powered by social2s