Mohon Keselamatan dan Keberkahan, SG Adakan Doa Bersama KH. Abdul Qooyyum Mansyur

101pasfmpati, Rembang Kota - PT Semen Gresik (SG) menggelar istighosah dan Doa Bersama yang dipimpin oleh KH. Abdul Qoyyum Mansyur (Gus Qoyyum) dan disiarkan secara virtual kepada seluruh karyawan dan keluarga karyawan, anak usaha, serta afiliasi SG Pabrik Rembang pada Jumat malam (23/7).

Kegiatan istighosah dan doa bersama bertema “Keselamatan dan Keberkahan PT Semen Gresik dan SIG Grup” ini juga dihadiri oleh Direktur Utama SG, Subhan, dan jajaran manajemen lainnya.

Subhan, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk semangat dan optimisme segenap perusahaan agar mampu menghadapi berbagai tantangan di tengah Pandemi Covid-19 ini. Subhan menyampaikan bagaimana upaya-upaya yang telah dilakukan SG dalam mencegah dan melawan bersama pandemi Covid-19 dari perspektif medis, seperti melakukan testing (tes), tracing (melacak), dan treatment (pengobatan). Namun, Subhan menyampaikan perlunya upaya lebih untuk mengendalikan pandemi ini dengan pendekatan keimanan.

“Tentu kita memiliki kewajiban untuk terus berusaha. Namun, ikhtiar yang dilakukan diperkuat dengan doa, sehingga apa yang menjadi kekhawatiran kita mengenai berbagai rintangan ke depan bisa kita temukan jalan keluar dengan baik,” Kata Subhan.

Selanjutnya, Gus Qoyyum mengawali kegiatan istighosah dan doa bersama ini dengan menjabarkan tujuan, harapan, serta langkah-langkah dalam pelaksanaannya. Gus Qoyyum menekankan dalam pelaksanaan istighosah ini, para peserta diharuskan dalam keadaan tawadhu atau sikap yang rendah hati dan merendahkan diri di hadapan Allah.

“Dengan tawadhu, maka Allah membuka pintu kabulnya doa. Semoga seluruh keluarga PT Semen Gresik yang bekerja di sana dijaga oleh Allah keselamatannya, kesehatannya, keberkahan rezekinya, dan seluruh industri-industri yang berada di Indonesia tercinta ini, diberkahi oleh Allah, membawa kesejahteraan untuk bangsa dan negara,” jelas Gus Qoyyum.

Sebagai penjelasan, istighosah adalah meminta pertolongan ketika keadaan sukar dan sulit atau meminta agar dihilangkan bencana yang menimpa. Dalam hal ini, SG mendoakan secara bersama agar kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan seluruh dunia dapat segera dihilangkan.(Adv)

 

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla