Cetak
Dilihat: 813

Margorejo  –  Masuk kerja pertama pascalibur lebaran, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Pati mulai ramai dengan wajib pajak (WP) kendaraan bermotor. Sejak pagi, masyarakat Wajib Pajak mulai antri, untuk menghindari denda keterlambatan bayar pajak kendaraan mereka. Wajib Pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Pati, memenuhi Kantor SAMSAT setempat sejak pagi hari hingga petang, pada hari pertama kerja pascalibur lebaran, Senin (3/7). Mereka berusaha membayar kewajiban pajaknya, agar terhindar dari denda keterlambatan.

Menurut Kasi Pajak Kantor SAMSAT Pati, Agus Budi, untuk melayani wajib pajak kendaraan bermotor di pihaknya membuka pelayanan hingga 17.00. Terutama bagi wajib pajak yang jatuh temponya antara 23 Juni – 1 Juli 2017
“Itu kita bisa melayani tanpa kena sanksi dan denda. Besok sudah kena sanksi, makanya Hari ini saya selesaikan.
Denda seperti biasanya 5%. Masa tenggang 1 hari itu memang dari sana sehingga diselesaikan pada tanggal 3 ini,” jelasnya.
Agus Budi menjelaskan, memang wajib pajak yang datang pada hari ini, tentunya untuk menghindari denda keterlambatan bayar pajaknya. Karena terlambat sehari mereka akan terkena denda.
“Insya Allah selesai hari ini. Maka dari itu saya mohon dengan ketertiban pembayar, kalau tidak tertib ya tidak terselesaikan. Dan saya melayani prioritas untuk WP yang sudah jatuh tempo,” terang Agus Budi.
Meski membludag, ribuan wajib pajak kendaraan bermotor, tetap tertib dan mengantri sesuai gilirannya, untuk mendapatkan pelayanan petugas SAMSAT.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s