Seribuan Karyawan PG Trangkil Divaksinasi, Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

101pasfmpati, Pati Trangkil - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI terus mendorong percepatan vaksinasi bagi karyawan di lingkungan perusahaan industri kritikal. Ini salah satu upaya pemerintah memulihkan perekonomian nasional.
Kemenperin RI berkewajiban mendorong kelompok industri kritikal untuk terus bisa beroperasi seratus persen di masa pandemi covid dan PPKM. Untuk itu Kemenperin memfasilitasi vaksinasi masal bagi karyawan dan keluarganya serta masyarakat sekitar, agar tetap sehat sehingga produktifitasnya berjalan dengan baik.

“Nah kewajiban kita adalah bagaimana menjaga karyawannya aman dan sehat sehingga produktifitasnya bisa berjalan dengan bagus. Sehingga kami di Bekas, Karawang dan tempat-tempat lain percepatan vaksinasinya sudah tinggi. Kemarin berkoordinasi ke Jawa dan Bali, untuk melakukan percepatan vaksinasi, sehingga lebih awal industri ini bisa diandalkan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional,” kata Plt Dirjen Industri Agro Kemenperin RI Putu Juli Ardika, saat meninjau vaksinasi masal di PG Trangkil, Kabupaten Pati, Sabtu (11/9/2021).
Wakil Bupati Saiful Arifin berharap, bukan hanya perusahaan-perusahaan besar saja, tapi juga perusahaan-perusahan sektor menengah seperti UMKM menyatu dan mengusulkan untuk percepatan vaksinasi sehingga kekebalan komunitas (herd community) juga cepat terbangun. “Targetnya secepatnya kita menunggu. Karena vaksin ini kan dari pusat kemudian provinsi. Artinya kalau sampai di sini vaksinnya berapa kita akan siapkan seperti ini, ada seribu vaksin kita suntikan semua untuk masyarakat tertutama untuk karyawan PG Trangkil,” kata Wakil Bupati Pati.
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin optimis ketika semua karyawan di perusahaan industri kritikal sudah tervaksin, dan terbangun kekebelan komunitas kuat, sehingga perusahaan dapat memenuhi target produksi.
Direktur Produksi PG Trangkil PT Kebon Agung Prasetyo Budi Santosoberharap bukan hanya karyawannya saja tapi juga keluarganya, tukang tebang, serta stake holder lainnya. “Kunci utamanya, kalau keluarga besar produksi gula ini sehat, karyawan sehat sehingga produksi meningkat dan ekonomi tetap berjalan seperti sebelumnya,” katanya.
Vaksinasi masal itu mengikutsertakan karyawan PG Trangkil dan keluarganya, serta masyarakat sekitar pabrik gula sejumlah seribu orang lebih.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla