Cetak
Dilihat: 72

101pasfmpati, Pati Winong - Masyarakat Kabupaten Pati harus semakin berhati-hati dengan peralatan listrik di rumah, karena belakangan ini terjadinya kebakaran akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik.
Kebakaran yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Pati akhir-akhir ini, kebanyakan disebabkan hubungan arus pendek listrik (korsleting). Seperti halnya kebakaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Winong, pada Jumat malam (10/9/2021). Rumah dan dapur yang terbakar itu milik Sutrisno (40 tahun) warga Dukuh Karanganyar Desa Kropak Kecamatan Winong. Kebakaran itu terjadi pada 19.40.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiono mengatakan, kebakaran tersebut sempat mengagetkan warga yang sedang istirahat selepas salat isyak. “Kebakaran tersebut diduga akibat hubungan pendek arus listrik, yang dimungkinkan jaringan didalamnya tidak standar,” jelasnya.
Kebakaran itu, kata Sugiono meludeskan rumah dan dapur beserta perabot yang ada di dalamnya. Seketika menerima laporan ada kebakaran, pihaknya langsung mengerahkan 1 unit mobil damkar Posko Tambakromo dan 3 unit mobil damkar Posko Pati. “Api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah kobaran api melalap. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” jelasnya.
Kepala Satpol PP Pati Sugiono mengatakan, kebakaran yang diduga disebabkan hubungan pendek arus listrik itu hanya mengakibatkan kerugian material bagi korban yang ditaksir Rp150juta.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s