Cetak
Dilihat: 35

101pasfmpati, Pati Kota- Sejumlah 773 penjaga SD/MI, dan SMP/MTs baik negeri maupun swasta di Pati menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat. Mereka masing-masing menerima lima ratus ribu rupiah.
Selama ini para penjaga sekolah-sekolah negeri maupun swasta, SD/MI dan SMP/MT non K2 dan non PNS belum menerima gaji yang layak. Bahkan ada diantara mereka yang menerima gaji dua ratus ribu rupiah perbulan. Untuk itu, Baznas bergerak untuk memberikan bantuan keuangan meski jumlahnya belum seperti yang diharapkan para penerima.

Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasih mengatakan, mereka yang menerima bantuan baznas itu, terdiri dari 426 penjaga SD Negeri, 27 penjaga SD swasta, 201 penjaga MI swasrta dan negeri, 99 penjaga SMP negeri, dan 20 penjaga MTs Negeri. “Total bantuan untuk para penjaga sekolah yang diserahkan mencapai Rp386,5jut,” katanya.
Bupati Pati Haryanto mengatakan, bantuan ini sebatas tali asih yang semestinya diberikan menjelang hari raya. Hanya saja terkendala pandemi covid-19, sehingga penyerahannya baru dapat dilakukan sekarang. “Ini merupakan sedekah yang terkumpul dari para PNS, ada yang guru, serta pegawai yang tersebar dilingkup Pemkab Pati. Setelah terkumpul dananya untuk membantu bagi mereka yang tidak teranggarkan di APBD,” ujarnya.
Hingga saat ini dana yang terkumpul di Baznas Pati dan disalurkan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan mencapai milyaran rupiah.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s