Cetak
Dilihat: 34

101pasfmpati, Pati Kota - Los-los di Pasar Juwana harus sesuai dengan penggunaanya yang sudah diatur sejak awal. Para pedagang pun harus mengikuti ketentuan penggunaan los, meski mereka telah membelinya.
Belakangan ini di Pasar Juwana berkembang kabar telah terjadi jual beli los pedagang beras yang dibeli oleh pedagang ikan. Konon kabarnya, los khusus untuk pedagang beras itu akan digunakan untuk berjualan ikan.
Menanggapi hal itu, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pati Soetarso Oen Thersa membenarkan adanya slentingan tersebut. Pihaknya langsung mengundang dinas yang terkait untuk mencari duduk perkara yang sebenarnya. “Laporan-laporan dari pedagang beras keberatan bila ada satu los beras kok rencana digunakan untuk los pedagang ikan, untuk itu kami mengundang Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati,” katanya.

Dalam penjelasannya di rapat koordinasi itu, kata Soetarso Oen Thersa, pihak Disdagperin bersikukuh tidak akan mengubah peruntukan los. Sehingga ditegaskan, los beras tetap untuk berjualan beras, dan tidak boleh untuk berjualan ikan. “Akhirnya dari dinas terkait Kepala Disdagperin tadi juga membutuskan, akan dihentikan bila itu ada. Tetap untuk pedagang beras. Los ikan untuk pedagang ikan, los beras untuk pedagang beras,” jelasnya.
Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pati Soetarso Oen Thersa mengaku, pihaknya akan tetap memantau perkembangan peruntukan los di Pasar Juwana.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s