Penling Satlantas Polres Pati Dukung Tekan Covid-19

101pasfmpati, Pati Kota - Polres Pati kini menggerahkan dan menggerakan semua satuan dan unit kerjanya untuk mendukung percepatan pemerintah dalam penanganan covid-19. Seperti halnya peneranganan keliling (Penling) Satuan Lalulintas (Satlantas) kepada masyarakat.
Polres Pati turut aktif membantu pemerintah dalam percepatan penuntasan pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan Pati Kota, Rabu (15/9/2021). Ini dilakukan Polres Pati dengan menggerakan Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubbag Humas Iptu Sukarno mengatakan, kegiatan penling yang difokuskan untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran covid-19. “Melaksanakan Penling dan edukasi ke masyarakat, membagikan masker, agar terus disiplin dalam protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” jelasnya.
Penling yang dipimpin Kanit Kamsel Satlantas Polres Pati Ipda Gunawan S bersama tiga anggotanya itu, kata Iptu Sukarno, juga melakukan pendidikan masyarakat (dikmas) di sekolah dan tempat-tempat kergiatan masyarakat untuk tertib berlalulintas. “Dikmas ini juga terkait kelengkapan diri, dan kendaraan dalam berlalulintas di jalan, serta sikap sopan santun berlalulintas,” jelasnya.
Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Sukarno mengatakan, pada saat Penling berlangsung Unit Kamsel Satlantas juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla