Cetak
Dilihat: 73

101pasfmpati, Pati Kota - Kepolisian Resort (Polres) Pati 14 hari mendatang hingga 3 Oktober akan menggelar razia bersandi Operasi Patuh Candi 2022. Operasi ini untuk cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas) di tengah pandemi covid-19 di wilayah hukum Polda Jateng.

Polres Pati akan melakukan operasi patuh candi ini mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021. Melalui operasi ini, kepolisian berharap masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan. Ini daoam upaya memutus mata rantai penyebaran covid19.

“Berbeda dengan operasi patuh candi pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tidak berorientasi pada gakkum lantas / tilang namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada polri. Dengan mengedepankan metode preemtif dan preventif juga bertujuan untuk penurunan level PPKM di masing-masing wilayah,” demikian Bupati Pati Haryanto saat membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi, di Mapolres Pati, Senin (20/9/2021).

Bupati Haryanto menambahkan, operasi patuh candi yang lebih fokus untuk memutus rantai penularan covid, pihaknya harus bersinergi dengan pemangku kepentingan lainnya. Ini, untuk mendukung upaya pemerintah menurunkan angka penyebaran covid-19 dengan berbagai kebijakan. “Antara lain pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dengan 6M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama) dan percepatan pemberian vaksinasi,” katanya.

Bupati Pati Haryanti menegaskan, pola operasi yang awalnya 80% kegiatan preemtif dan preventif serta 20% gakkum diubah menjadi 100% tindakan simpatik itu dalam upaya Polri membangun kepercayaan masyarakat.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s