Cetak
Dilihat: 177

101pasfmpati, Pati Kota - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pati menetapkan dan mengumumkan para juara Lomba Karya Tulis Ilmiah 2021. Pengumuman penetapan juara yang sempat mundur sepekan itu, baru disampaikan kepada para pemenang, pada Sabtu lalu (18/9/2021).
Dewan juri yang dipercaya untuk menilai lomba tersebut oleh FKUB Pati menetapkan Qoidul Umam (Guru MAN 2 Pati) sebagai jugara pertama, disusul Yuniarsih (Guru SMAN 3 Pati) juara dua, dan Irza Anwar Syaddad (Guru MTs Miftahul Huda Sumberejo Gunungwungkal) sebagai juara tiga, serta Sutop (Guru MA YPRU Guyangan) juara harapan I, Umi Nur Fatihatul Jannah (Guru MA Sunan Prawoto Sukolil) juara harapan II, dan Hadi Purnomo (Guru SD Islam Kauman Pati) sebagai juara harapan III.

Panitia Penyelenggara Lomba Karya Tulis Ilmiah FKUB 2021, Ali Mahmudi mengungkapkan, pada tahun ini peserta yang mengikuti lomba sejumlah tiga puluh orang guru dari seluruh wilayah di Kabupaten Pati. “Dan keenam peserta final telah hadir dengan baik. Bahwa pendidikan mulitkultural adalah proses mengembangkan seluruh potensi manusia yang menghargai pluralistas dan heteregonitasnya sebagai konsekuensi keberagaman budaya, etnis, suku dan aliran agama,” ujarnya.
Ali Mahmudi menjelaskan, pengertian pluralitas dan heterogenitas memiliki implikasi yang luas dalam pendidikan. Karena pendidikan dipahami sebagai proses tanpa akhir atau proses sepanjang hayat. “Dari peserta sejumlah tiga puluh itu, diseleksi ketat oleh dewan juri yang kebetulan kami mengundang teman-teman dari doktor yang kompeten jadi dewan juri mulai dari babak penyisihan berupa makalah dan presentasi enam besar,” terangnya.
Selain piala dan piagam penghargaan, panitia juga menyerahkan hadiah uang tunai kepada para juara pemenang lomba tersebut. Ketua FKUB Kabupaten Pati Dr H Ahmad Choiron MAg didampingi pengurusa lainnya, turut menyaksikan final lomba sekaligus menyerahkan hadiah kepada para juara.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s