Pastikan Tetap Prokes Ketat Pakai Masker, Bupati Pati Cek Pelaksanaan Pengembangan Simulasi PTM

101pasfmpati, Pati Tlogowungu - Pemerintah Kabupaten Pati tidak mau kecolongan terjadi kluster covid, dalam pekasnaan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan penambahan jumlah sekolah. Pemantauan dilakukan ke sekolah-sekolah untuk memastikan kepatuhan tetap prokes dan ketata memakai masker bagi peserta PTM terbatas.
Meski telah memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terutama pengawas dan penilik sekolah serta Satpol PP, Bupati Pati Haryanto tetap melakukan pemantauan mendadak ke sejumlah SD dan SMP yang menggelar simulasi PTM terbatas.

“Karena uji coba PTM ini jangan diangkap sepele, ini kan baru, kita cek langsung baik SD maupun SMP, ini untuk memastikan jangan sampai terjadi kluster penularan Covid-19. Kalau selama ini belum ada laporan terkait kluster kepada saya.,” demikian Bupati Pati Haryanto di sela-sela pantauannya di SMPN 1 Tlogowungu, Kamis (23/9/2021).
Haryanto berkeinginan, simulasi PTM terbatas terus berlanjut dan tidak muncul kluster penularan baru. Untuk itu, Bupati Pati meminta pengawas dan penilik sekolah Disdikbud untuk benar-benar mengawasi pelaksanaannya. Dan segera diambil tindakan bila terjadi kluster, agar tidak meluas dan menyebar. “Pengawas harus bener-benar agar mengawasi kepatuhan protokol kesehatan. Anak-anak yang uji coba PTM terbatas agar diatur durasi, kedatangannya, dan setelah pulang sudah sampai ke rumah dan dipastikan tidak kemana-mana, karena covid belum aman. Daerah lain sudah terjadi kluster dan sudah dihentikan. Saya tidak ingin ujicoba dihentikan di tengah jalan gara-gara kluster baru.,” terangnya.
Bupati Pati Haryanto menegaskan, dari hasil pemantauannya, dengan inovasi dari sekolah-sekolah yang menggelar PTM terbatas semuanya sudah berjalan baik sesuai prosedur SKB 4 Menteri.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla