Abai PPKM, Aparta Gabungan TNI/Polri Bubarkan Orgen Tunggal Pesta Pernikahan

101pasfmpati, Pati Gembong - Kepolisian Sektor (Polsek) bersama Komando Rayon Militer (Koramil) 11/Gembong, mengambil tindakan tegas terhadap masyarakat yang nekat melanggar penegakan ketentuan PPKM Level II di Kabupaten Pati.
Senin malam (27/9/2021), sekitar pukul 19.30, petugas gabungan dari Polsek dan Koramil 11/Gembong menghentikan sebuah pentas musik orgen tunggal pesta pernikahan, di rumah seorang warga Dukuh Randangan Desa Semirejo Kecamatan Gembong.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasubbag Humas Iptu Sukarno membenarkan, tindakan yang dilakukan Kapolsek Gembong Iptu Lilik Supardi didampingi Danramil 11/Gembong telah menghentikan sekaligus membubarkan pentak musik orgen tunggal tersebut. “Bahwa penghentian dan pembubaran orgen tunggal dalam rangka acara hajatan pernikahan tersebut berdasarkan Instruksi Bupati Pati Nomor 15 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 untuk pengendalian Penyebaran Corona Virus ( Covid-19 ) di Kabupaten Pati,” katanya.
Kasubag Humas Polres Pati Iptu Sukarno mengatakan, sebelum menghentikan dan membubarkan acara pentas musik orgen tunggal itu, pihaknya telah meneriima informasi dari masyarakat. Usai menerima kebenaran informasi tersebut, petugas gabungan polisi dan tentara mendatangi lokasi warga yang sedang menyelenggarakan hajatan tersebut. “Selanjutnya Kapolsek Gembong bersama anggota Polsek Gembong dan Koramil 11 Gembong melaksanakan pengecekan dan ternyata benar adanya selanjutnya di lakukan penghentian,” terangnya.
Pihak keluarga yang menggelar acara tersebut, kata Kasubbag Humas Polres Pati Iptu Sukarno, menyampaikan permintaan maaf, dan mengakui kesalahannya karena tidakmenyampaikan pemberitahuan maupun ijin/rekomendasi dari dari Gugus Tugas Penangan Covid 19 Kec. Gembong.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla