Cetak
Dilihat: 61

101pasfmpati, Pati Margorejo - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama dinas terkait menyiapkan armada bersama air sumur, untuk membantu daerah-daerah yang mulai terdampak kekeringan.
BPBD bersama DPU-TR Kabupaten Pati menyiapkan armada tangki, termasuk air sumur untuk menyuplai daerah-daerah yang sudah kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Diwawancara di ruang kerjanya, Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetya mengatakan, sejumlah armada tangki pengangkut air, serta sumur untuk persediaan air sudah siap mengantisipasi terjadinya bencana kekeringan. “Untuk kesiapan kami, kita siapkan tiga armada tangki pengangkut air, serta dua sumur dalam. Satu berada di komplek BPBD, dan satu lagi di komplek Stadion Joyokusumo kerjasama dengan DPU-TR. Itu upaya antisipasi kita terhadap permintaan masyarakat akan air bersih,” terangnya.
Martinus Budi Prasetyo mengungkapkan, pihaknya mewaspadai daerah-daerah atau desa-desa yang rawan terjadinya kekeringan. Setidaknya dari hasil pemetaan, diperkirakan ada 115 desa yang rawan terdampak kemarau. “Kondisi ini memang tidak separah pada tahun-tahun sebelumnya (2020),” terangnya.
Yang pasti, turut Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo, desa-desa yang rawan terdampak kekeringan, berada di kawasan Pati Selatan, mulai Kecamatan Pucakwangi, Kayen, Tambakromo, jaken, Jakenan, dan Kecamatan Batangan.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s