Cetak

101pasfmpati, Pati Margoyoso - Sinergitas TNI/Polri dan Pemkab Pati melalui gerakan Polda Mageri Segoro melakukan penanaman ribuan mangrove di kawasan Pantai Desa Bulumanis Kidul Kecamatan Margoyoso, Selasa (12/10/2021).

Penanaman lima ribu bibit mangrove itu melibatkan ratusan anggota TNI/Polri, serta masyarakat dan pelajar, di awali oleh pejabat Forkompimda Kabupaten Pati.

“Kegiatan ini menindak lanjuti program presiden dan ini dilaksanakan dalam upaya ekosistem laut agar tidak terjadi abrasi,” kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing didampingi Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani dan Pejabat Forkompimda lainnya.

Program Polda Mageri Segoro ini, kata Christian Tobing akan terus berlanjut hingga Desember 2021, dengan melibatkan pemangku kebijakan di daerah seperti Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dnan Pemdes Bulumanis Kidul. “Yang paling penting menjaga kegiatan ini berlanjut termasuk menjaga dapat tumbuh dengan baik,” jelasnya.

Kapolres Pati menjelaskan pihaknua sengaja menempatkan di Bulumanis Kidul, karena kawasan pantainya masih membutuhkan penanganan untuk mencegah abrasi.(pas-gus)

 

 

0
0
0
s2smodern
powered by social2s