Tim Gustu Penanggulangan Covid Ingatkan Pengunjung Destinasi Waduk Seloromo Tetap Prokes dan Ketat Pakai Masker

101pasfmpati, Pati Gembong - Tim Gugus Tugas (Gustu) Penanggulangan Covid Kecamatan Gembong, harus mengingatkan masyarakat pengunjung destinasi Waduk Seloromo yang bandel dan mengabaikan prokes dan tanpa masker. Meski dengan alasan apapun mereka harus tetap prokes, selama berada di lokasi Waduk Seloromo Gembong.

Setiap sore lokasi Waduk Seloromo selalu padat pengunjung. Tapi sayang masih banyak yang kedapatan di antara mereka yang tanpa masker, meski pandemi covid-19 belum aman. Tentu saja ini mendapat perhatian, dari Tim Gugus tugas Penanggulangan Covid Kecamatan Gembong, untuk kembali turun memberikan edukasi kepada mereka yang masih abai prokes, sambil membagikan masker.”Kami memberikan masker gratis kepada mereka yang kedapatan tidak memakai masker di tempat tersebut. Selain itu kami mengedukasi agar tetap disiplin prokes, walau sudah divaksin,” kata Kepala Puskesmas Gembong Mujiyono.

Memang sejak beberapa pekan lalu, selain Waduk Seloromo, Waduk Gunungrowo juga ramai pengunjung. Selama dalam pantauan, masih banyak warga masyarakat yang belum menyadari tanpa masker rawan terpapar covid. “Dalam sebulan terakhir, pengunjung semakin meningkat. Sehingga hal tersebut tentu mendapat perhatian khusus, yakni tak bosan-bosanya memberikan edukasi tentang protokol kesehatan,” terangnya.

Karena ancaman pandemi covid belum aman, Kepala Puskesmas Gembong Mujiyono berharap masyarakat semakin sadar tetap prokes dan ketat memakai masker, serta mengajak masyarakat untuk segera vaksin bagi yang belum.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla