Cetak
Dilihat: 797

Wedarijaksa – Karena pencapaian TMMD yang selalu over prestasi dalam setiap pelaksanaannya, DPRD Pati menyokong keberlanjutan program tersebut. Bentuk sokongan itu, diantaranya untuk menambah alokasi dana pendamping untuk pelaksanaan program TMMD.Hingga saat ini, program TMMD yang dilaksanakan di setiap desa sasaran, mendapat apresiasi positif dari masyarakat di desa sasaran program, termasuk DPRD. Bahkan untuk keberlanjutan program itu, DPRD selalu mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaannya.

Ketua Komisi C DPRD Pati, Awi mengungkapkan, sebagai fungsi penganggaran DPRD mendukung program TMMD Sengkuyung, yang dalam pelaksanaannya di wilayah dipercayakan kepada Kodim. Karena dari masa kemasa, TMMD hasilnya mengena dan dapat dirasakan masyarakat .
“Intinya program TMMD Sengkuyung ini semua handarbeni merasa memiliki mulai dari rakyat pedesaan yang mendapatkan program tujuan. TNI dan Pemerintah Kabupaten handarbeni. Program TMMD Sengkuyung itu ada istilahnya dana patungan mulai dari APBD Kabupaten,  APBD  Provinsi, maupun APBDes ini kita sama-sama mewujudkan program pemerintah dalam hal ini infrastruktur tentunya sangat terasa oleh masyarakat,” jelasnya.
Awi mengatakan, saat ini DPRD terus melakukan investarisasi kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan sasaran dan pencapaian program TMMD di daerah-daerah sasaran.
“Artinya, kebutuhan masyarakat apa itu yang paling kita utamakan yang masuk skala prioritas, fotonya kami dari dewan pun berkoordinasi dengan eksekutif yang mempunyai fungsi perencanaan sehingga penganggaran kami bisa mengevaluasi bisa mana Yang Pantas yang harus disegerakan itu yang kami prioritaskan dalam penganggaran,” katanya.
Dukungan dana TMMD Sengkuyung Tahap II/2017 di Desa Tawangharjo Kecamatan Wedarijaksa dan Desa Tanjungrejo Kecamatan Margoyoso yang bersumber dari ABPD Kabupaten Pati dan swadaya masyarakat, mencapai Rp. 713,7juta lebih, serta dukungan dana operasional  satgas Rp. 82,5juta.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s