Percepatan Vaksinasi Capai 50% Plus, Ditarget Rampung Oktober

101pasfmpati, Pati Kota - Pemerintah Kabupaten Pati menargetkan capaian percepatan vaksin dengan angka 50% plus, hingga akhir Oktober ini. Untuk mengejar itu, percepatan vaksin terus dilakukan dengan menggunakan vaksin yang mulai terus disuplai pemerintah pusat.
Upaya percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Pati kini terus bertambah. Hingga Selasa (26/10/2021), capaian vaksinasi sudah mendekati 50%. Bahkan target 50ribu dosis vaksin akan tuntas jelang akhir Oktober ini.

“Pada hari ini capaian vaksinasi kita kepada warga masyarakat Kabupaten Pati sudah pada kisaran 49%. Alhamdulillah, tapi kita jangan puas dulu diangka itu, tapi kita terus giatkan percepatan vaksinasi di semua wilayah Pati,” demikian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr Aviani Tritanti Venusia usai rakor evaluasi percepatan vaksinasi yang dipimpin Bupati Haryanto di ruang rapat Pragola Setda Pati.
Untuk beberapa pekan atau bulan kedepan, kata Aviani, vaksin astrazeneca akan lebih banyak dibanding dengan vaksin jenis lain. Karena animo masyarakat terhadap vaksin astrazeneca kurang, yang diakibatkan berita-berita bohong (hoaks), atas perintah Bupati Pati, vaksin dosis pertama akan menggunakan astrazeneca. Sedang vaksin sinovac untuk dosis II yang masih belum tervaksin. “Maunya jenis selain astrazeneca. Mereka sudah daftar sampai ditempat vaksinasi pulang setelah mengetahui bahwa vaksinnya astrazeneca itu beberapa. Sehingga oleh Bupati Haryanto ditekankan vaksin astrazeneca segera mungkin karena targetnya oktober ini selesai,” terangnya.
Kualitas vaksin, kata Kepala DKK Pati Aviani Tritanti Venusia, antara vaksin sinovac dan astrazeneca itu sama, karena termakan informasi bohong (hoaks) sehingga mereka mengurungkan niatnya kalau vaksinnya astrazeneca. Padahal rekomendasi untuk perjalanan keluar negeri vaksin yang telah diterima astrazeneca, pfizer dan moderna, bukan sinovac.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla