Capaian Cakupan Vaksinasi Pati Sudah Lampai Batas Minimal

101pasfmpati, Pati Kota - Dengan kerja keras dan melibatkan seluruh tenaga kesehatan dan vaksinator, cakupan vaksinasi di Kabupaten Pati telah melampaui batas minimal 50% dari 1,05juta sasaran. Capaian cakupan sasaran hingga saat ini sudah pada kisaran 51,88%.
Setelah menerima kuota vaksinasi yang dibutuhkan, Pemkab Pati akhirnya mampu merealisasikan targetnya, untuk memenuhi batas minimal cakupan vaksinasi dari jumlah penduduknya.

“Karena cakupan vaksinasi kita sudah mencapai 51,88% meski riilnya 53%. Saya sekarang fokus ke lansia karena baru mencapai 34%. Sasarannya sekitar 154ribu jiwa, kalau sehari dapat 2% saja paling tidak dalam sepekan yang lansia bisa mencapai 40%,” kata Bupati Pati Haryanto usai menghadari rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Selasa siang (9/11/2021).
Bupati Haryanto mengatakan, memang untuk vaksinasi ini ada evaluasi dari Gubernur Jawa Tengah, soal adanya unggah data yang tertunda. Namun, khusus untuk jenis vaksin yang diterima baik astrazeneca maupun moderna semuanya sudah disuntikan ke warga sasaran. “Kecuali astrazeneca yang kadaluarsanya pada Desember mendatang itu memang masih, jumlahnya sedikit. Sedang yang pfizer sejumlah 223ribu sudah disuntikan sebagian karena alat suntiknya terbatas. Dan sudah dimintakan ke Gubernur Ganjar Pranowo untuk segera dikirimkan alat suntiknya,” terangnya.
Untuk vaksin pfizer, kata Bupati Pati Haryanto peruntukkan bagi anak-anak sekolah dari SD hingga SMA, tapi tidak menutup kemungkinan untuk lansia dan remaja.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla