Forkompimcam Sosialisasi PPKM dan Edukasi Prokes, Polsek Pati Baksos Keluarga Terdampak Covid

101pasfmpati, Pati Kota - Menjadi bagian dari satuan tugas covid-19, Polsek bersama Forkompimcam Pati Kota kembali menyosialisasikan Intruksi Bupati tentang PPKM Level III di Kabupaten Pati, dan edukasi protokol kesehatan. Kali ini kegiatan tersbut menyasar kepada pelaku usaha restauran di wilayah perkotaan.

Sosialisasi dan edukasi tersebut, sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang ketiga covid-19 yang dirilis Kemenkes RI. Kegiatan tersebut berlangsung di Dona Doni Resto Pool and Spa, turut Desa Winong Kecamatan Pati, Jumat pagi (12/11/2021). Turut menghadiri kegiatan itu, Camat Pati Didik Rusdiartono, Danramil 01/Pati Kapt Inf Suyani, Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Triasmoro Orbayanto.

Camat Didik Rusdianrtono mengatakan, pelaksanaan dan ketentuan prokes covid-19 pada sektor usaha sentra makanan dan rumah makan harus mematuhi Inbup Nomor 18 tahun 2021. “Bagi PKL, restauran, warung makan dan sentra makanan dan sejenisnya diperbolehkan buka atau beraktifirtas sampai pukul 21.00. Restauran dan rumah makan membatasi jumlah pengunjung 50% dari kapasitas biasanya. Mengutamakan pelayanan makanan dibungkus, serta menerapkan ketentuan prokes lainnya,” terangnya.

Khusus untuk pesta pernikahan agar sebelumnya agar mengajukan surat izin kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Sebelum sosialisasi PPK Level III dan edukasi prokes kepada pengusaha restauran dan rumah makan, Polsek Pati Kota mengadakan bakti sosial kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19 di rumah Daman di Dukuh Cangkring Kelurahan Widorokandang. Pada kegiatan itu, Kapolsek Pati Kota Iptu Heru Triasmoro Orbayanto bersama anggotanya menyerahkan bantuan kepada keluarga Daman yang diterima oleh anak dan istrinya. Sementara Daman sendiri, menjalani isolasi terpusat di ruang Wijaya Kusuma RSUD RAA Soewondo. “Bantuan itu berupa enam paket beras kemasan @ 5Kg,” kata Heru Triasmoro Orbayanto.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut para Kanit dan Kasi Polsek Pati, serta Kepala Kelurahan Widorokandang Sunarti.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla