Persipa Teken Kerja Sama Penggalangan Dana Dengan Puskom Pati

101pasfmpati, Persipa Pati dengan tertatih-tatih dan dana yang semakin menipis telah mampu berprestasi lolos sepuluh besar liga II Jawa Tengah. Untuk menapaki langkah berikutnya Persipa masih membutuhkan dana. Karena dana yang teranggarkan sekarang semakin menipis untuk berlaga dengan sistem home turnamen.

Persipa masih membutuhkan banyak sokongan dana untuk laga lanjutan 10 besar liga III zona Jawa Tengah yang berlangsung secara home turnamen di daerah lain. Merasa terpanggil untuk membesarkan kesebelasan warga Pati ini, Puskop Pati merapat untuk membantu penggalangan dana atau sponsor bagi Persipa Pati..

Usai penandatanganan kerjasama itu, di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Sabtu siang (13/11/2021), Koordinator Puskom Pati Guno Tiarso mengatakan, pihaknya dalam kerjasama ini membantu sponsor bagi Persipa. “Jadi mekanismenya nanti teman-teman Puskom yang ada di Pati akan bergerak semua. Baik diinternal anggota untuk penggalangan dana, dan nanti kami yang di pengurus pusat akan melakukan penggalangan satu melalui personal-personal orang Pati yang dikategorikan sukses, karena banyak jenderal-jenderal, pengusaha asal Pati yang di Jakarta,” terangnya.

Guno juga mengatakan pihaknya akan melakukan pendekatan kepada perusahaan-perusahaan besar di Pati untuk membantu pendanaan. Rencana kegiatan Persipa berikutnya, akan berangkat pada 20 November mendatang mengikuti pertandingan home turnamen selama sepuluh hari di luar kota, dengan perkiraan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp450juta.

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin mengatakan, kerja sama itu merupakan bukti kebersamaan Pati yang ada di luar daerah dalam penggalangan dana untuk Persipa. Apalagi anggaran yang ada di Persipa sudah kurang hingga Desember. “Kami mewakili seluruh jajaran dan anggota DPRD Pati seperti yang kami sampaikan tadi pada prinsipnuya kami mendukung demi kejayaan Persipa Kabupaten Pati. Karena Persipa bukan milik perorangan atau kelompok , tapi milik semua masyarakat Pati,” katanya.

Siapapun pengurus Persipa harus bisa berkoordinasi di semua lini untuk meringankan beban Persipa, karena tidak mungkin Persipa dibiayai melalui APBD saja. Tapi juga kerja sama warga Pati yang mau dan berpikir untuk kemajuan Persipa.

Kesepakatan kerja sama Persipa dan Puskom Pati turut disaksikan Ketua Umum Askab PSSI Pati Jumani, dan Ketua KONI Pati Mustamaji.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla