Bupati Pati Tegaskan, Operasi Zebra Bagian Dari Upaya Tekan Pandemi Covid

101pasfmpati, Pati Kota - Pandemi covid-19 masih belum tuntas. Untuk mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran virus corona ini, Operasi Zebra Candi 2021 yang diselenggarakan jajaran Kepolisian RI secara nasional dan serentak selam empat belas hari, lebih difokuskan untuk menekan penyebaran covid-19.
Berbagai upaya kini terus dilakukan dalam upaya menuntaskan pandemi covid-19. Operasi Zebra Candi 2021 yang diselenggarakan pada tahun ini pun juga lebih kearah pencegahan, ketimbang tindakan penegakan hukum terhadap pelanggaran ketertiban berlalulintas.

Diwawancara terkait upaya Pemkab Pati mengantisipasi prediksi gelombang ketiga covid-19, usai apel gelar pasukan operasi zebra candi, Senin (15/11/2021), Bupati Haryanto mengatakan, karena razia tersebut menjadi bagian dari upaya pencegahan, sehingga dalam pelaksanaannya nanti lebih ke edukasi dan penyuluhan protokol kesehatan atau prokes. “Sehingga razia ini bagian dari ini juga, karena semua kawatir jangan sampai masyarakat itu euforia, rata-rata saya enggak pakai masker gara-gara sudah vaksin. Tapi ini bukan satu-satunya, namun tetap menggunakan masker,” kata Bupati.
Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pati, kata Haryanto, terus mengadakan operasi yustisi. Bukan berarti membatasi kegiatan masyarakat tapi ini menjalankan regulasi dari pemerintah pusat, yang masih menerapkan PPKM Level III di Kabupaten PATI. “Sekalipun kita ini cakupan vaksinasinya sudah mencapai 54%, namun untuk yang lansia masih 35% kurang 5% sehingga untuk turun level kita belum. Untuk itu kita setiap ada kegiatan saya masih berpedoman kepada Inbup maupun Inmendagri tentang PPKM dalam rangka pencegah penularan covid-19, itulah regulasi yang kita taati bukan kita ini terlalu memaksakan tidak boleh, karena kekawatiran karena jangan sampai masyarakat kondisi covid yang sudah mereda ini, tiba-tiba muncul kembali, karena di luar daerah kini juga terjadi kasus-kasus baru terkonfirmasi covid-19,” katanya.
Bupati Haryanto berharap, masyarakat harus sadar untuk tetap prokes, agar pandemi covid-19 segera berakhir.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla