Kepengurusan Baru Apindo, Diharapkan Bisa Bersinergi dan Kerjasama Dengan Pemerintah

101pasfmpati, Pati Trangkil - Dewan Pengurus Kabupaten Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK Apindo) Kabupaten Pati berhasil membentuk kepengurusan baru, periode 2021 – 2026. Pembentukan kepengurusan wadah organisasi perusahaan tersebut berlangsung dalam musyawarah kabupaten, yang diikuti seluruh anggota Apindo Kabupaten Pati.

Musyawarah kabupaten (Muskab) Apindo Pati sepekat secara aklamasi menunjuk Agus Setyawan sebagai Ketua Dewan Pengurus Kabupaten Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK Apindo) Pati periode 2021 – 2026. Usai muskab, Ketua DPP Apindo Jawa Tengah Frans Kongi resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPK Apindo Pati, di PG Trangkil Pati, Rabu (17/11/2021).

Bupati Haryanto berharap, kepengurusan baru DPK Apindo Pati yang masih diwarnai personil lama untuk tetap menjaga komunikasi, kerjasama dan sinergi dengan pemerintah daerah. “Yang jelas Apindo ini sangat membantu kepada pemerintah, yaitu di bidang perekonomian, perusahaan yang membantu perekonomian maupun mengurangi angka pengangguran di masyarakat. Oleh karena itu kita berharap kedepan ini kerjasama dan sinerginya tetap dijaga dengan pemerintah khusunya. Selama ini komunikasinya lebih banyak kepada Dinas Tenaga Kerja, maupun dinas yang lain,” katanya.

Haryanto juga menyampaikan terima kasih, karena selama ini perusahaan anggota Apindo sudah membantu baik di bidang tenaga kerja, vaksin, hingga penanganan covid maupun di daerah.

Ketua DPP Apindo Jawa Tengah Frans Kongi optimis, sinergitas Apindo di daerah daerah dapat terbangun baik dengan pemerintah kabupaten. Sehingga akan mampu meningkatkan investasi secara regional maupun lokal di Kabupaten Pati. “Karena komitmen untuk investasi dari Pemprov Jateng, terutama gubernur, bupati/walikota sangat bagus, terutama infrastruktur mereka sudah siap, perizinan mudah, ini kita tunggu saja begitu pandemi covid turun saya yakin pertengahan tahun depan sudah kita mulai, mudah-mudahan sudah seperti sedia kala sebelum adanya covid,” jelas Frans Kongi.

Ketua DPK Apindo Kabupaten Pati Agus Setyawan dalam kepemimpinannya nanti akan bekerja semaksimal mungkin dengan merangkul UMKM yang potensial untuk bergabung menjadi anggota Apindo. “Serta bisa bersinergi dan bekerjsama dengan pemerintah, maupun serikat pekerja sehingga tidak ada perselisihan dengan perusahaan. Karena di pandemi sekarang ini harus saling tolong menolong,” katanya.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla