Bupati Janjikan Kemudahan Investasi di Pati

101pasfm

Bupati Janjikan Kemudahan Investasi di Pati

 

pati, Pati Kota - Bupati Haryanto menjanjikan untuk memberikan kemudahan bagi pengusaha untuk berinvestasi di Kabupaten Pati. Keseriusan tersebut salah satunya dengan menghadirkan Mall Pelayanan Publik (MPP) bagi warga masyarakat dan pengusaha yang hendak mengurus perizinan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah membuat kebijakan untuk menumbuhkan investasi di daerahnya. Kebijakan itu berupa kemudahan kepada para pengusaha untuk berinvestasi,  terutama pelayanan perizinan di Mall Pelayanan Publik (MPP).

Diwawancara Kamis pagi (18/11/2021), Bupati Haryanto mengatakan, kemudahan-kemudahan perizinan berusaha bisa di akses pengusaha yang akan berinvestasi, maupun warga masyarakat yang mengurus dokumen administrasi. “Semua izin ada di sana dengan mudah, dan kalau menemui kesulitan bisa disampaikan kepada saya. Insya Allah akan saya bantu,” kata Bupati Pati.

Haryanto mengaku, dengan semakin banyaknya investor yang hadir, tentu akan berdampak positif baik bagi warga masyarakat maupun Pemkab Pati. Terlebih membangkitan perekonomian daerah di tengah panemi covid-19. “Mudah-mudahan kedepan, perekonomian ini bisa bangkit, dan kembali seperti sedia kala,” kata Bupati Haryanto optimis.

Dua investor saat sudah hadir berproduksi dan merekrut belasan ribu tenaga kerja di Kabupaten Pati, PT Seijin Fashion Indonesia di Desa Wangunrejo Kecamatan Margorejo dan pabrik sepatu PT Hwaseung Indonesia di Kecamatan Batangan. Dari kedua investor itu, menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) hingga milyaran rupiah.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla