Pimpin DPK Apindo Pati, Agus Setyawan Akan Gandeng UMKM

101pasfmpati, Pati Kota - Dewan Pengurusa Kabupaten Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK Apindo) Pati, resmi berganti nahkoda. Dengan kepengurusan barunya, DPK Apindo Pati dalam program kerjanya akan menggandeng UMKM.

DPK Apindo Pati berhasil mereorganisasi kepengurusannya, setelah DPP Apindo Jateng melantik dan mengukuhkan personil-personilnya sebagai pengurus masa bakti 2021-2026, di PG Trangkil Rabu kemarin (17/11/2021). Musyawarah Kabupaten (Muskab) aklamasi memilih Agus Setyawan dari PT Jayaagung Group Pati sebagai Ketua DPK Apindo Pati.

Kepada awak media Ketua DPK Apindo Pati Agus Setyawan dalam rencana kerjanya nanti akan menggandeng pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Pandemi ini memang agak sulit bergerak, tapi kita akan berusaha semaksimal mungkin. Kita akan merangkul UMKM yang memang potensial juga supaya bisa kita rangkul untuk masuk ke Apindo,”  katanya.

Selain itu, kata Agus Setyawan, menggandeng UMKM memang penting, karena akan bisa membantu pemasaran produknya. Seperti UMKM batik di Bakaran dan kerajinan-kerajinan tangan lainnya, yang masih perlu dibantu permasaran produksnya. “Kalau kita bisa bantu, dan masuk ke Apindo kita kan punya kenalan-kenalan juga (kolega) yang lebih besar, bisa membantu memasarkan supaya dia ada income-nya. Arahnya ke sana,” jelasnya.

Slain itu, kata Ketua DPK Apindo Pati, pihaknya juga akan terus mengintensifkan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder (pemangku kebijakan)  pemerintah. Ini sesuai harapannya, memang harus kerja sama, termasuk dengan serikat pekerja di masing-masing perusahaan, untuk bekerja sama dengan baik tidak ada perselisihan.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla