Pelayanan Publik Bidang SIM dan SKCK Polres Pati Dinilai Tim Pola Jateng

101pasfmpati, Pati Kota - Tim Penilai Polda Jawa Tengah menilai capaian dan upaya peningkatan pelayanan publik bidang SIM dan SKCK di Satuan Polres Pati. Ini merupakan rangkaian upaya Polres Pati, menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).
Penilaian oleh Tim Penilai Polda Jateng atas hasil capaian peningkatan pelayanan publik di Polres Pati dilakukan usai apel pagi, Jumat (19/11/2021). Tim penilai Polda Jateng dipimpin AKBP Cahyo Widiarso.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing pada kesempatan tersebut menyampaikan paparan capaian dan upaya peningkatan pelayanan publiknya. Terutama pelayanan di bidang SIM dan SKCK yang menjadi prioritas Polres Pati. “Kami terus melakukan upaya terbaik untuk komitmen melakukan perubahan reformasi ditempat-tempat pelayanan SIM dan SKCK,” ujarnya.
Dihadapan tiim penilai, Christian Tobing juga melaporkan kebijakan pelayanan, standart pelayanan, inovasi pelayanan, publikasi di bidang pelayanan, termasuk masukan dari tim penilai eksternal baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan perguruan tinggi yang memberikan masukan. “Masukan terkait pelayanan di Polres Pati dengan membuat maklumat pelayanan yang kami pasang ditempat-tempat pelayanan. Survey kepuasan masyarakat kami laporkan berbasis dengan menggunakan mesin IKM (indeks kepuasan masyarakat) dan publikasi dari kepuasan masyarakat di bidang Yan Sim dan SKCK melalui medsos, spanduk di tempat-tempat strategis lainya, website serta media cetak,” katanya.
Untuk mendukung pencapaian yang maksimal, kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, pihaknya juga membuat beberapa aplikasi dan inovasi untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dan menyampaikan pengaduan, seperti aplikasi PASOPATI, PANTAU, SEPAKAT dan website Polres Pati. Pencapaian dan keberhasilan peningkatan pelayanan publik, Polres Pati mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Pati dan Universitas Islam Batik Surakarta (UNIBA).(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla