Tanggap Bencana, Semen Gresik Salurkan Logistik untuk Korban Banjir Sintang

101pasfmpati, Rembang Kota - PT Semen Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan tugas Tanggap Bencana turun ke lapangan menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Bantuan berupa peket sembako, pakaian, obat-obatan, peralatan penunjang dapur umum dan peralatan evakuasi tersebut langsung diserahkan satgas melalui pemerintah daerah setempat untuk didistribusikan ke 12 kecamatan yang terdampak.

Menurut Kepala Unit Komunikasi dan CSR PTSG Dharma Sunyata, penyaluran bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada saudara sebangsa dan setanah air di Sintang, yang saat ini tengah ditimpa bencana alam banjir.

Dharma menjelaskan, sebelum bertolak ke Sintang, Tim Satgas melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah guna mendapatkan arahan sekaligus memetakan bantuan dan kebutuhan yang mendesak. Sintang dinilai tepat mendapatkan perhatian dan prioritas karena sudah hampir sebulan ini banjir di sana tak kunjung surut.

''Bantuan pemenuhan kebutuhan logistik bagi warga terdampak banjir di Sintang adalah wujud komitmen dan tanggung jawab kami peduli sesama. Sebagai anak perusahaan BUMN, Semen Gresik lewat Pilar SG Peduli hadir untuk negeri melalui donasi kemanusiaan,'' kata Dharma dalam rilisnya, Selasa, (23/11).

Lanjut Dharma, pihaknya berharap bantuan ke Sintang yang sebagian wilayahnya terendam banjir, bisa memberikan manfaat luas dan meringankan beban kepada para pengungsi atau korban terdampak bencana.

Bantuan tanggap bencana kepada masyarakat Sintang kali ini, tandas dia, bukan bantuan bidang kebencanaan pertama kali yang diserahkan oleh PTSG. Sebelumnya, bantuan lain juga telah didistribusikan untuk mendukung penanganan bencana banjir, erupsi gunung dan kebutuhan air bersih ke daerah rawan kekeringan di wilayah Jawa Tengah.

Kepala BPBD Kabupaten Sintang Bernard Saragih menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan PTSG dalam upaya mendukung kebutuhan evakuasi dan sarana operasional di lokasi dapur umum.

"Banyak sembako yang telah diterima BPBD, namun bantuan kegiatan pengolahannya sangat terbatas. Saat ini bumbu-bumbu dan kebutuhan dapur sangat dibutuhkan masyarakat dalam mengolah pangan. Bantuan dari Semen Gresik, kami manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut," katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengungkapkan, bantuan dari PTSG sangat tepat sasaran karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Menurutnya, bantuan tersebut dapat menunjang pemerintah daerah dalam proses evakuasi masyarakat terdampak banjir.(Adv)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla