Polres Pati Sigap, Pohon Tumbang Melintang di Jalan Tuntas Sekejab

101pasfmpati, Pati Wedarijaksa - Dalmas Polres Pati bergerak cepat untuk menyingkirkan pohon tumbang yang melintang di jalan raya penghubung antar kecamatan dan antar kabupaten. Sejumlah personil polisi langsung menuju lokasi pohon tumbang tersebut, tak berapa lama setelah menerima informasi dari warga masyarakat.
Tak ada alasan bagi polisi untuk bergerak membantu warga masyarakat. Apalagi dengan slogan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Mereka pun tak peduli dengan waktu yang terpenting bisa secepatnya membantu masyarakat. Apalagi hal itu terkait dengan kelancaran lalulintas perekonomian.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kasi Humas Iptu Sukarno mengatakan, petugasnya telah melaksanakan pemotongan phon yang tumbang yang melintang di tengah Jalan Raya Pati – Tayu turut Desa Bumiayu Kecamatan Wedarijaksa. “Pada Selasa (Polisi yang menerima informasi langsung menuju lokasi. Dipimpin Kanii 1 Dalmas Polres Pati Aiptu Suroso besama anggotanya berada di lokasi dan melakukan pembersihan pohon yang tumbang, hingga jalur tersebut kembali normal,” katanya.
Iptu Sukarno menjelaskan, pohon yang tumbang dan melintang di tengah jalan itu jenis waru dengan diameter 1 meter. Sehingga untuk menyingkiran pohon itu, harus menggunakan gergaji mesin yang dimiliki Dalmas Polres Pati. “Pemotongan menggunakan gergaji mesin (chansaw) agar evakuasi lebih cepat, dan pengguna jalan di jalur itu tidak lama terkendala. Namun pemotongan dan evakuasi pohon itu lebih cepat karena saat itu kondisi malam hari,” jelasnya.
Pemotongan yang dilanjutkan menyingkirkan pohon tumbang itu, karena bila lambat ditangani berpotensi mengganggu keamanan keselamatan ketertiban dan kelantaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas), bahkan bisa menimbulkan terjadinya kecelakaan lalulintas.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla