Anggota Komisi D DPRD Pati Berharap PTM Terbatas, Terapkan Prokes Ketat

101pasfmpati, Pati Kota - Dalam waktu dekat ini, Pemkab Pati segera memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di semua tingkatan mulai dari PAUD/RA, SD/MI dan SMP/MTs. Terhadap rencana itu, anggota DPRD Kabupaten Pati mewanti-wanti agar selama PTM berlangsung sekolah harus ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pemerintah Kabupaten Pati kini terus menggencarkan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun hingga ke pelosok. Ini untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang direncanakan akan diselenggarakan pada pertengahan Januari ini, atau setelah selesainya masa inkubasi Nataru.
Menanggapi upaya itu, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati mengapresiasi kerja keras Pemkab Pati untuk melakukan pemulihan kembali pembelajaran anak-anak di sekolah. “Ini dilakukan untuk memberikan perlindungan (protection) kepada anak-anak. Dan anak-anak diharapkan setelah rencana digelarnya PTM secara umum oleh Disdikbud dengan mengingat perkembangan covid yang cukup melandai harus tetap dibarengi kewaspadaan tetap dijaga,” katanya.
Vaksin ini, kata Endah, akan memberikan tameng secara internal kepada anak-anak, tapi kewajiban untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ini, menjadi tugas orang tua di rumah dan para pendidik ketika di sekolah. “Disamping ini menjadi pola hidup sehat dan baik, tapi juga proses pemutusan mata rantai penularan covid ini bisa putus dari segala lini, mulai dari orang tua, pendidik, masyarakat hingga PTM itu sendiri,” ujarnya.
Menurut anggota DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati yang juga Ketua DPD Partai Golkar Pati, untuk pembelakukan pembelajaran tatap muka (PTM) ini, semua pihak masih menunggu surat edaran dari Bupati Pati Haryanto sebagai landasan hukum pelaksanaannya.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla