Tim Gabungan Tertibkan Pedagang Dan Parkir Di Pasar Juwana

Pati, Juwana – Satpol PP bersama aparat keamanan dan dinas terkait, menertibkan pedagang dan parkir sembarangan di sekitar Pasar Juwana, Rabu pagi (15/11). Pasalnya,  lalulintas di sekitar pasar tersebut terganggu dengan parkir kendaraan dan pedagang yang berjualan sembarangan, hingga ke jalan.
Penertiban yang melibatkan Satpol PP, aparat TNI/Polri serta Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian itu dilakukan, karena kondisi sekitar Pasar Juwana, yang semakin hari semakin memprihatinkan. Sehingga Pemerintah perlu turun tangan untuk menertibkan, agar lingkungan sekitar pasar lebih tertata rapi.

Plt Kepala Satpol PP yang juga Kepala Disperindag Kabupaten Pati, Riyoso mengatakan, kesemrawutan di sekitar Pasar Juwana memang sudah berlangsung lama, namun warga Pasar Juwana perlu diedukasi mengubah kebiasaan, untuk  tertib.
“Oleh karena itu, setelah kita mengumpulkan para pedagang yang ada di depan pasar. Dan mereka bersepakat tunjukan bahwasanya Pasar Juwana ini pasar yang menjadi idaman masyarakat. Baik itu para pedagang, para pembelinya,” katanya.
Riyoso menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pati pada 2018 mendatang juga mengalokasikan anggaran untuk penataan Pasar Juwana. Hanya saja, sebelum melakukan penataan itu, Pemerintah menertibkan semua pedagang maupun parkir yang semrawut.
“Dan mereka harus mau tanpa ada alasan apa lain-lain, tanpa argumen tidak bisa kita toleransi dan kita tidak bisa memberikan waktu lagi untuk sepakat semuanya. Dan mulai besok Kamis (16/11), kami akan menerjunkan tim yang konsen untuk menata di sekitar Pasar Juwana ini, karena ini pasar besar,” ujarnya.
Plt Kepala Satpol PP merangkap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati Riyoso mengatakan, dengan penataan pasar yang dimulai dengan penertiban, diharapkan akan menumbuhkan kegairahan masyarakat untuk bertransaksi di Pasar Juwana.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla