Karang Taruna Wajib Berkontribusi Kembangkan Potensi Desa

101pasfmpati, Pati Gembong : Desa-desa di Kabupaten Pati memiliki potensi. Karang Taruna yang merupakan simbol dari semangat generasi muda, harus bisa berkontribusi dalam pengembangan potensi yang ada di desanya.
Karang Taruna memiliki peran untuk mengembangkan potensi yang ada di desanya. Untuk itu, menjadi keharusan karang taruna untuk turun langsung mengambil peran tersebut.

Saat pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong, di balai desa setempat, Sabtu (14/5/2022), Wakil Bupati yang juga Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati Saiful Arifin mengatakan, Desa Sitiluhur mempunyai daya tarik tersendiri, bila dikelola dengan baik, baik sisi wisatanya ataupun sisi yang lain, bisa berkontribusi dalam peningkatan pembangunan di desa.
"Pemuda-pemuda karang taruna inilah yg saya harapkan dapat berkontribusi ikut membangun desa melalui organisasi karang taruna ini", tuturnya.
Pengelolaan yang baik, kata Saiful Arifin, harus ada fasilitas dan pelayanan yang baik. Untuk itu, karang taruna diharapkan mampu belajar dalam pengelolaan wisata.
"Karang taruna ini jangan hanya melulu semata mata digunakan sebagai batu loncatan untuk kepentingan tertentu, semisal untuk menduduki suatu jabatan di desa. Tapi niatkan untuk membangun desa dan daerah masing-masing, agar menjadi lebih baik. Artinya pemuda perlu bergerak positif bersama dan nanti hasilnya masyarakat yang yang akan menilai", sambung Saiful Arifin.
Mengakhiri sambutannya, Wabup Pati mengajak karang taruna untuk membangun potensi desa, agar desa Sitiluhur menjadi desa yang lebih baik lagi dan semakin maju.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla