Lestarikan Nasionalisme Anggota Kodim 0718/Pati Rutin Gelar Upacara Bendera

Pati, Kota - Prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0718/Pati mengikuti upacara bendera di halaman Makodim setempat, senin (20/11). Kegiatan tersebut, sebagai upaya setiap prajurit dan PNS melestarikan nasionalisme.
Selain menumbuhkan dan melestarian patriotisme serta menumbuhkan kedisiplinan, kegiatan rutin bagi seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0718/Pati setiap awal pekan itu, juga bentuk pengamalan sumpah sapta marga, delapan wajib TNI, serta sumpah prajurit.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah SSos MH, selaku Inspektur Upacara  mengatakan, upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan, untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.
“Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0718/Pati pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu,” ungkapnya.
Usai upacara bendera, dilanjutkan dengan jam Komandan. Dihadapan seluruh anggota dan PNS Kodim 0718/Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma mengatakan, jam komandan bertujuan untuk menjalin hubungan, komunikasi sosial, dan silahturohmi antara atasan dan bawahan.
“Ini untuk mengetahui Apakah Bawahan selama berdinas Di wilayah Ada kendala itu sangat perlu diMusyawrahakan bersama,” ujarnya.
Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma SSos MH meminta kepada seluruh anggotanya baik prajurit TNI maupun PNS agar disiplin disetiap tugasnya. Sehingga tugas pokok TNI bisa berjalan,  untuk mewujudkan kesuksesan.(*)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla