Gelar Komsos, Kodim Pati Wujudkan Binter Profesional

101pasfmpati, Pati Kota : Kodim 0718/Pati menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komses) bersama aparatur pemerintah di Kabupaten Pati. Komsos dengan thema ‘Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital’di Makodim Pati, Senin (6/6/2022) itu dalam upaya mewujudkan pembinaan teritorial (Binter) yang profesional, serta mendukung tugas TNI dalam menciptakan keharmonisan dan kekompakan dengan berbagai elemen masyarakat.
Penyelenggaraan Komsos bersama aparatur pemerintah itu berlangsung, setelah sebelumnya hal serupa dilakukan bersama keluarga besar TNI (KBT) pada Minggu kemarin (5/6/2022).

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan mengatakan, TNI sangat membutuhkan Komsos bersama elemen masyarakat untuk mewujudkan binter yang pefosional dalam mendukung tugas TNI, pemulihan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.
"Komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan, TNI dan polri merupakan suatu kegiatan untuk menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan darat, sehingga terjalin kerja sama yang makin erat antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam mendukung kebijakan pimpinan TNI AD bidang teritoral," kata Dandim.
Secara factual, kata Letkol Catur Irawan, binter merupakan strategi dalam menyiapkan SDM dalam rangka pertahanan dan keamanan, pertahanan aktif melawan acaman militer dan menjaga serta lestarikan Pancasila sebagai dasar Negara. “Komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan perlu dilaksanakan, kata Dandim Pati, agar terjalin komunikasi yang lebih baik dalam melaksanakan program-program dari pemerintah pusat dan daerah,” tuturnya.
Komsos tersebut melibatkan, utusan dari dinas terkait di Kabupaten Pati, di antaranya Dinkes, Dispertan, Diskominfo, Dispermedes, BPBD, Bakesbalpol, Kemenag, BPS, Disperkim, Camat se-Kabupaten Pati, Kapolsek jajaran Polres Pati, serta Danramil jajaran Kodim Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla