Cetak
Dilihat: 58

101pasfmpati, Rembang Kota : Sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas pendidikan sekolah di area operasional perusahaan, PT Semen Gresik (PTSG) melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Pilar SG Cerdas kembali menggelar kegiatan Goes to School di dua Sekolah Dasar (SD) di area wilayah operasional perusahaan.

Kegaiatan Goes to School kedua kali ini diselenggarakan di SD Negeri Timbangan dan SD Negeri Tegaldowo, Rembang. Pada kesempatan tersebut, PTSG juga menyalurkan ratusan peralatan sekolah untuk meningkatkan semangat belajar siswa. Peralatan tersebut terdiri dari paket alat tulis dan tas.  

Senior Manajer Komunikasi & CSR PTSG, Dharma Sunyata, mengatakan bahwa kegiatan Semen Gresik Goes to School merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam melibatkan komunitas untuk tumbuh bersama dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan. 

''Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat memahami keberadaan dan kontribusi Semen Gresik di tengah masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan langkah strategis perusahaan untuk turut serta meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, terutama di sekitar area operasional perusahaan,” ujar Dharma dalam rilisnya, Senin, (7/6/2022). 

Lanjut Dharma, materi yang disampaikan pada kegiatan Goes to School berupa materi profil perusahaan beserta konsep industri hijau yang telah diterapkan. Materi tersebut dikemas secara fun dan interaktif sesuai dengan pemahaman anak-anak Sekolah Dasar. Pada prosesnya, PTSG menggandeng dua mahasiswa penerima manfaat program Beasiswa Prasejahtera Berprestasi (BEST) Semen Gresik.

Salah satu mahasiswa penerima manfaat beasiswa sekaligus fasilitator kegiatan Siti Nur Aisyah mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik dengan kegiatan SG Goes to School. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi sarana berbagi mimpi dan menginspirasi anak-anak Sekolah Dasar di wilayah operasional perusahaan. 

“Kegiatan SG Goes to School membuka mata saya untuk melihat langsung kondisi pendidikan di sekitar perusahaan. Banyak anak-anak yang memiliki potensi, tetapi kurang motivasi. Melalui kegiatan ini, saya tergugah untuk memberikan inspirasi bagi anak-anak Sekolah Dasar agar berani bermimpi untuk melanjutkan sekolah sampai jenjang perguruan tinggi,” ujar Siti. 

Ia juga berharap PTSG dapat menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin melihat sisi kebermanfaatan yang besar, baik untuk para siswa maupun fasilitator. (Adv)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s