Hampir 17 M Rupiah Anggaran Pembangunan Gedung BPKB Polres Pati

101pasfmpati, Pati Kota : Polres Pati kini memulai pembangunan gedung BPKB, di area lingkungan kantor Satpas Satlantas Polres Pati turut Desa Ngarus Kecamatan Pati. Pembangunan gedung itu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Pati AKBP Christian Tobing bersama Wakapolres Kompol Asfauri, Rabu (8/6/2022). Pembangunan gedung BPKB ini, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus dokumen-dokumen kendaraan.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing mengatakan, pembangunan gedung  BPKB prototipe itu menggunakan anggaran APBD melalui pos penerimaan negara bukan pajak (PNBP) 2022 senilai lebih dari Rp16,9 milyar. “Saya berharap, pembangunan gedung  BPKB prototipe yang baru pertama ini, bisa menjadi contoh atau role model bagi pembangunan gedung-gedung BPKB yg lainnya di Indonesian. Untuk itu pengerjaannya dan pengawasan selama pelaksanaannya harus dilakukan dengan baik,” katanya.
Christian Tobing menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir ini, Polres Pati secara berturut turut mendapatkan program pembangunan dua gedung untuk menunjang kinerja pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Pati. “Tahun lalu mendapat program pembangunan gedung Satpas, dan tahun ini mendapat program pembangunan gedung BPKB,” katanya
Dalam pembangunan ini, Polres Pati melibatkan, PT Pola Dwipa Semarang (selaku konsultan perencana), PT Perancang Adhinusa (selaku konsultan pengawas), dan pelaksana kontruksi PT Chiko Karya Pratama, dengan target pengerjaan selama 180 hari kalender.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla