Rancangan Keputusan Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Pati Disetujui

101pasfmpati, Pati Kota : DPRD Kabupaten Pati menyetujui rancangan usulan pemberhentian Bupati Pati dan Wakil Bupati masa jabatan 2017 – 2022. Persetujuan tersebut, diambil dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ali Badruddin, di Gedung DPRD Pati, Rabu (8/6/2022).
Usulan pemberhentian tersebut, berdasarkan surat Mendagri Nomor 131/2188/OTDA tertanggal 24 Maret 2022, yang menyebutkan usul pemberhentian bupati dan/atau wakil bupati disampaikan kepada Mendagri paling lambat 30 hari sebelum berakhirnya masa jabatan bupati dan/atau wakil bupati.

Saat membacakan rancangan usulan pemberhentian itu, Ketua DPRD Pati Ali Badruddin mengatakan, dengan disetujuinya rancangan usulan itu, maka DPRD akan menyampaikan usulan tersebut kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah. “Selanjutnya, kami serahkan kepada Sekretaris DPRD Kabupaten Pati untuk menindaklanjuti dalam hal penyiapan administrasi dan memproses pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Pati ini,” katanya.
Pada kesempatan itu, Ali Badruddin mewakili pimpinan dan anggota DPRD Pati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Haryanto dan Saiful Arifin yang telah menjabat dan menjalankan amanat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2017 – 2022 dengan sebaik-baiknya. “Serta kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi-prestasi Kabupaten Pati dalam kepemimpinannya, terima kasih juga atas kerjasamanya dalam memajukan serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pati,” terangnya.
Masa jabatan Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin akan berakhir, pada 22 Agustus 2022 mendatang.(pas-gus) 

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla