Gelar Operasi Patuh, Polres Pati Gugah Displin Masyarakat Berlalulintas

101pasfmpati, Pati Kota : Polres Pati terus menggugah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk tertib berlalulintas, melalui rasia kepolisian bersandi operasi patuh candi 2022. Rencananya operasi ini bakal digelar selama 14 hari hingga 26 Juni 2022.

Sejak kepolisian satuan lalulintas mengurangi penindakan selama pandemi covid-19, kedisplinan dan kesadaran masyarakat di Pati mulai kendor. Untuk meningkatkan kembali kedisiplinan dan kesadaran berlalulintas, Polri hingga ke Polres Pati menggelar rasia bersandi operasi patuh candi-2022. Usai memimpin apel gelar pasukan operasi patuh candi 2022, di halaman belakang eks Polwil Pati, Senin (13/6/2022), Kapolres AKBP Christian Tobing mengatakan, operasi ini dalam pelaksanaannya lebih mengedapankan edukasi dan sosialisasi secara humanis dalam pelaksanaan operasinya di lapangan. “Bagaimana caranya menggugah rasa kesadaran dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas. Intinya, dengan operasi patuh candi ini diharapkan pelanggaran menurun dan angka kecelakaan menurun,” terang Kapolres.

AKBP Christian Tobing berharap kerjasama semua pemangku kebijakan, dinas/instansi terkait, Kodim 0718/Pati, dan Pemkab Pati, serta masyarakat terutama generasi muda. “Mereka diharapkan dapat mematuhi semua ketentuan berlalulintas, karena di samping operasi patuh candi 2022, kepolisian juga menggelar operasi cipta kondisi jelang 1 Juli 2022 atau peringatan HUT Bhayangkara ke-76,” terangnya.

Kapolres Pati menambahkan, selain melakukan tindakan preemtif dan preventif, dalam operasi yang melibatkan 300an personil gabungan ini juga akan melakukan upaya penegakan hukum melalui elektronik (pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla