Rekening Nasabah BRI Dibobol, Kehilangan Capai Dua Ratusan Juta Rupiah

101pasfmpati, Pati Kota : Seorang nasabah BRI Kantor Cabang Pembantu Juwana, hilangan uang hingga ratusan juta rupiah, setelah seseorang membobol rekeningnya. Nasabah tersebut kini telah berkoordinasi dengan pihak bank dan melaporkan pembobolan rekeningnya ke Polres Pati.
Seorang nasabah BRI Cabang Pembantu Juwana bernama Siti Mardiah warga Desa Ngening Batangan mengaku rekeningnya telah dibobol seseorang hingga mencapai Rp206juta. Pembobolan tersebut terjadi pada Jumat lalu (10/6/2022), sekitar pukul 15.00.

Usai melaporkan pembobolan rekeningnya ke BRI Kantor Cabang Pati, Senin (13/6/2022), korban Mardiyah didampingi keluarganya mengaku, awalnya dia menerima pesan melalui jejaring sosial. Saat itu, pengirim mengaku salah kirim nomor seri token listrik. “Kemudian saya dikirimi nomor yang sama dengan SMS yang dikirim pelaku tersebut. Tanpa sepengetahuan saya, pelaku menyuruh melakukan foto tangkapan layar (screenshoot nomor yang sama dengan yang dikirim lewat SMS tadi, kemudian saya kirimkan ke WA pelaku,” terangnya.
Setelah itu, kata Mardiyah uang senilai Rp206 juta di rekeningnya hilang dalam waktu lima menit, dengan delapan kali mutasi. Mengetahui adanya transaksi tersebut, korban bersama suaminya melacak pembobolan tersebut ke BRI Cabang Pembantu Juwana, kemudian ke BRI Kantor Cabang Pati.
Saat mendampingi korban pembobolan (Siti Mardiyah) bersama suaminya, Awi, anggota DPRD Kabupaten Pati 2014 – 2019 mengatakan, pihak bank meminta korban untuk melengkapi laporan. “Saya minta ya ... bank sekelas BRI untuk bertanggungjawab, karena pembobolan IT, kita masyarakat awam sangat tidak memahami. Sehingga BRI harus bertanggungjawab terhadap pembobolan dana nasabah yang tidak sedikit itu,” jelasnya.
Korban (Siti Mardiyah) berharap uangnya yang dibobol tersebut bisa kembali, dan pelaku pembobolan segera dapat ditangkap.
Sedang pihak BRI Kantor Cabang Pati ketika dimintai tanggapannya, belum berkenan untuk menemui awak media yang sudah menunggu hingga satu jam. (Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla