Nasabah Bank Diimbau Ekstra Hati-Hati Terhadap Kerahasiaan Informasi Data Perbankan

101pasfmpati, Pati Kota : Kasus raibnya uang nasabah sebuah bank BUMN dari rekening, menjadi pelajaran bagi nasabah-nasabah bank lainnya. Setidaknya mereka harus berhati-hati terhadap kerahasiaan informasi data pribadinya.
Seorang nasabah bank berplat merah yang kehilangan uangnya ratusan juta rupiah di rekeningnya, mengingatkan kembali masyarakat yang menjadi nasabah bank, untuk lebih berhati-hati. Terutama terhadap kerahasiaan informasi data pribadi.

Menanggapi yang menimpa nasabahnya yang uang di rekeningnya amblas hingga ratusan juta rupiah setelah dibobol seseorang, pimpinan kantor cabang salah satu bank BUMN di Pati  kepada awak media, Selasa siang (14/6/2022) mengimbau, agar nasabah-nasabah lebih berhati-hati. “Dan yang penting lagi tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi, data perbankan kepada orang lain termasuk yang mengatasnamakan bank tertentu, seperti nomor rekening, nomor kartu, PIN, user dan password internet banking, OTP dan data lainnya. Baik melalui tautan, website, maupun pesan singkat dari sumber tidak resmi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” jelas pimpinan kantor cabang bank himbara yang meminta tidak menyebutkan namanya.
Warga masyarakat yang menjadi nasabah bank, juga diimbau untuk waspada, terhadap segala bentuk modus penipuan dan kejahatan perbankan yang dilakukan pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Dan menghubungi kantor bersangkutan melalui nomor resmi bank bersangkutan.
Kekurangwaspadaan, seorang nasabah salah satu bank himbara, bernama Siti Mardiyah warga Desa Ngening Kecamatan Batangan, kehilangan uang Rp206juta setelah seseorang membobol melalui rekeningnya, beberapa saat setelah nasabah ini membalas untuk mengirimkan tangkapan layar yang diminta oleh pelaku pembobolan. “Saya sudah melaporkan pembobolan ini ke bank bersangkutan, dan melengkapi laporan dari pihak kepolisian,” jelasnya.
Kejadian yang menimpa nasabah bank ini, terjadi pada Jumat (10/6/2022) lalu, sekitar 15.00, setelah korban mengirimkan tangkapan layar yang diminta oleh pelaku pembobolan.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla