Polres Pati Lakukan Operasi Gaktibplin Personil, Sebelum Laksanakan OPC-2022

101pasfmpati, Pati Kota : Polres Pati menggelar operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) terhadap anggota personilnya. Kegiatan oleh Sipropam Polres Pati itu dilakukan di eks Polwil Pati, Selasa pagi (14/6/2022).
Operasi selama dua jam tersebut, berlangsung dari pukul 6.00 – 8.00, dengan melibatkan delapan anggota Seksi Provost dan Paminal (Sipropam) Polres Pati dipimpin Kasipropam Ipda Sutarno. Operasi Gaktibplin tersebut juga dihadiri Wakapolres Pati Kompol Asfauri.

Kasi Humas Polres Pati Ipda Sukarno mengatakan, sasaran operasi tersebut di antaranya surat nyata diri, kendaraan bermotor dan surat-surat kelengkapannya. “Pelaksanaan operasi Gaktibplin ini sasaran kendaraan bermotor (ranmor), dan surat kelengkapannya dalam rangka operasi patuh candi (OPC)-2022,” ujarnya.
Sukarno mengatakan, sebelum melaksanakan penindakan dan penertiban keluar atau kepada masyarakat dalam OPC, personil yang bertugas harus lebih tertib lebih dulu. Dari hasil pemeriksaan selama pelaksanaan operasi tersebut, masih ditemukan pelanggaran. “Pelanggaran yang kami temukan itu, seperti pengenaan seragam polisi (gampol) yang belum lengkap dan pas, termasuk sepatu, rambut, kumis dan jambang (sikap tampang), sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelasnya.
Terhadap anggota yang ditemukan pelanggaran, kata Kasi Humas Polres Pati, dilakukan pembinaan dengan tindakan disiplin serta diperintahkan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotornya.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla