Penyandang Disabilitas Diservis dan Ganti Olie Gratis

101pasfmpati, Pati Tayu : Para penyandang disabilitas menerima layanan gratis, untuk servis dan ganti olie gratis. Ini khusus bagi sepeda-sepeda motor para disabilitas, yang diberikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Tayu.
Pemberian layanan (service) dan ganti olie gratis kepada kendaraan bermotor khususnya sepeda motor milik para penyandang disabilitas ini, sebagai bhakti sosial peringatan sewindu SMK PGRI Tayu.

Kepala SMK PGRI Tayu Anis Purwo Setianingsih mengatakan, kegiatan sehari dengan target 20 sepeda motor itu, wujud kepedulian SMK PGRI Tayu terhadap penyandang disabilitas. Sekolah menerjunkan siswa-siswa kelas XI dan kelas XII terpilih dan sudah mengikuti praktik kerja lapangan (PKL) untuk menyervis motor. "Yang kelas XII sudah mengikuti uji kompetensi keahlian jadi sudah mahir. Dan yang kelas XI sudah mengikuti PKL. Sehingga kompetensi mereka tidak diragukan lagi. Ini anak-anak pilihan agar berjalan dengan lancar," kata dia.
Dalam hal ini, SMK PGRI Tayu bekerja sama dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati dan Yamaha Mataram Sakti sebagai pembina SMK PGRI Tayu.
Ketua PPDI Pati Suratno merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Ia menilai kegiatan semacam ini dapat membantu para anggotanya untuk memperbaiki motor roda tiga.
"Alhamdulillah, ini kesempatan teman-teman karena banyak motornya yang kurang enak. Teman-teman senang. Ada dari berbagai kecamatan hadir di sini. Bahkan sekecamatan Pati ke sini semua untuk mengikuti servis gratis," kata Suratno.
Di sisi lain, Suratno berharap, para penyandang disabilitas seperti dirinya bisa mendapat pelatihan servis, untuk bisa mengatasi keluhan dan gangguan saat di perjalanan.(Agus Pambudi)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla