Daftar Pemilih Berkelanjutan di Kabupaten Pati Alami Perubahan

101pasfmpati, Pati Kota : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menggelar rapat pleno terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan. Jumlah daftar pemilih berkelanjutan, dengan berbagai perubahan, berubah dibanding beberapa bulan sebelumnya.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati mengupdate atau memutakhirkan daftar pemilih berkelanjutan peride Juni 2021. Pemutakhiran daftar pemilih itu, berlangsung dalam rapat pleno di aula KPU Kabupaten Pati, Rabu (22/6/2022).

Komisioner KPU Kabupaten Pati Khoirun Nikmah mengatakan, untuk Juni 2022 ini daftar pemilih berkelanjutan di Kabupaten Pati sejumlah 1.030.025 jiwa, erjadi perubahan daftar pemilih berkelanjutan 1.030.069 pada beberapa bulan sebelumnya. “Ini terdiri dari jumlah pemilih laki-laki 506.110 orang, dan pemilih perempuan 523.915 jiwa,” katanya.
Saat ini, KPU memiliki aplikasi data pemilih ‘lindungi hakmu’ yang dapat diakses masyarakat. Aplikasi yang bisa diunduh melalui play store ini, kata Khoirun Nikmah, bisa untuk memeriksa data pemilih yang sudah terdaftar, atau yang belum terdaftar di data pemilih. “Kemudian ada aplikasi atau menu lapor TMS apabila ada yang sudah meninggal dari saudaranya, pindah domisili keluar, pindah status TNI/Polri, atau daftar bisa daftar menjadi pemilih bagi TNI/Polri yang sudah purna, sudah berusia 17 tahun, atau sudah kawin atau pernah kawin,” jelasnya.
Komisioner KPU Kabupaten Pati ini mengajak warga masyarakat untuk mewujudkan data pemilih yang komprehensif, akurat dan mutakhir.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla