Firman Soebagyo Serahkan 10Ribu Bibit Pohon Hijaukan TPA Banyu Urip Pati

Pati, Margorejo  -  Persatuan Purna Bhakti Pramuka Seluruh Indonesia (PPBPSI) Pati terus melakukan upaya untuk meningkatkan pelestarian lingkungan, hal ini diwujudkan melalui kegiatan penghijauan dibeberapa wilayah Pati yang dipusatkan di TPA Banyu Urip.
Aksi ini selain sebagai bagian bakti sosial PPBPSI kepada masyarakat  umum, juga merupakan komitmen mereka  untuk menciptakan kondisi  alam yang asri nan sejuk demi berlangsungnya kehidupan yang lebih sehat dan alami.

Selaras dengan konsep dan cara pandangnya, Wakil Ketua Badan Legislasi DPR-RI Firman soebagyo yang juga merupakan Ketua Umum IKKP mendukung penuh terlaksananya kegiatan penghijauan tersebut
“Ini merupakan kegiatan positif dan sudah sepatutnya  mendapat dukungan penuh.Saya  senantiasa mendukung ide-ide dari  rekan-rekan Persatuan Purna Bhakti Pramuka Seluruh Indonesia (PPBPSI) Pati yang sangat peduli dan tentunya dapat bermanfaat untuk masyarakat kedepannya. Kita sebagai generasi penerus harus dapat melestarikan lingkungan dengan membudayakan menanam , “ Jelas Firman Soebagyo ketika dihubungi,Selasa (21/11/2017)  
Koordinator Aksi Alman Eko Darma seusai melakukan pengambilan bibit pohon di Persemaian permanen BPDAS pemali Jratun Bangsri  Jepara mengucapkan terimakasih atas perhatian Firman Soebagyo terhadap program yang telah dirancangnya untuk menjaga kelestarian lingkungan tersebut.
“Ini berawal dari rasa keprihatinan teman-teman purnawirawan pramuka terhadap lahan terbuka hijau di wilayah Pati.Dalam aksi penghijauan ini tentunya kita tidak bisa  memangku tangan kepada Pemerintah Kabupaten begitu saja, aksi penghijauan dan kelestarian alam adalah tanggung jawab kita bersama. Alhamdulillah ide dan gagasan kami direspon sanggat baik oleh Pak Bupati. Pak Wakil, beberapa stakeholder dan tentunya Pak Firman Soebagyo, Saya berharap dibalik penanaman bibit pohon itu semoga kedepannya mampu menyadarkan para pelaku penebangan liar yang bertindak semena mena terhadap pohon.“ Tegasnya.
Alman Kordinator Aksi Penghijauan juga menyuarakan gerakan aksi penghijauan dengan mengajak dan menantang semua komunitas yang selalu gembar-gembor peduli akan lingkungan seperti pramuka dan pecinta alam.
Aksi penghijauan ini diarahkan agar menghasilkan outcome secara multidimensi, pada aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan. Program ini terdiri dari 2 (dua) model, yaitu melalui gerakan menabung Pohon untuk Kelestarian Lingkungan (menanam bukan untuk ditebang), yang akan dilakukan di daerah-daerah konservasi, tanah-tanah terbuka, jalan-jalan antar desa dan Tempat Pembuangan Akhir serta mempersiapkan ajang rekreasi berkebun di TPA Banyu Urip Pati.Diharapkan dengan penanaman ini dapat menghasilkan oksigen untuk kehidupan dan menyerap gas karbon sebagai gas rumah kaca.(*)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla